Kerja 2 jam sehari dapat 40 JUTA sebulan... mau???

Kerja 2 jam sehari dapat 40 JUTA sebulan... mau???
Kerja 2 jam sehari dapat 40 JUTA sebulan... mau???

Selasa, Februari 01, 2011

INDAHNYA VALENTINE DI ASIA


JEPANG
Valentine dianggap sebagai hari di mana para wanita memberi cokelat pada para pria yang mereka senangi . Mereka memberi cokelat kepada para teman kerja pria mereka, kadangkala dengan biaya besar. Cokelat ini disebut sebagai Giri-choko, dari kata giri (kewajiban) dan choco (cokelat). Lalu sebuah hari balasan, disebut “Hari Putih” (White Day) Pada tanggal 14 Maret . Pada hari ini , pria yang sudah mendapat cokelat pada hari Valentine diharapkan memberi sesuatu kembali kepada si wanita.

TAIWAN
Sebagai tambahan dari Hari Valentine dan Hari Putih, masih ada satu hari raya lainnya yang mirip dengan kedua hari raya ini ditilik dari fungsinya. Namanya adalah "Hari Raya Anak Perempuan" (Qi Xi). Hari ini diadakan pada hari ke-7, bulan ke-7 menurut tarikh kalender kamariyah Tionghoa.
 
KOREA 
Di Korea selain terdapat hari white day juga terdapat hari Black Day pada tanggal 14 April dimana para single duduk-duduk sambil menyantap jajangmyeyon dan Pepero day pada tanggal 11 November dimana pasangan muda saling memberi hadiah lain.

INDONESIA
Budaya valentine ini menjadi budaya populer di kalangan anak muda. Tradisi yang sering dilakukan antara lain berbagi kado, memberi bunga mawar, dan coklat. Pertokoan dan media (stasiun TV, radio dan majalah) terutama di kota-kota besar di Indonesia marak mengadakan acara-acara yang berkaitan dengan valentine.

INDIA
Di India, emas dianggap sebagai simbol dari cinta. Demikianlah di hari Valentine, saat seseorang melamar kekasihnya, atau seorang suami ingin memberikan hadiah pada istrinya, ia harus memberikan perhiasan emas untuk menunjukkan rasa cintanya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar